Kepedulian Saan Mustopa terhadap pendidikan anak yatim

Jumat, 23 November 2012 17:36 WIB

saanJakarta (ANTARA News) – Sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR, Saan Mustopa dikenal publik karena sering berkomentar mengenai hukum dan politik.

Namun kali ini ia berbicara mengenai pentingnya pendidikan, terutama bagi anak yatim. Saan menyampaikan pentingnya pendidikan, saat dia merayakan 10 Muharram di Desa Karya Sari, Rengas Dengklok, Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Rupanya perhatian Saan terhadap pendidikan tersebut tidak terlepas kehidupan masa kecilnya.

Pada acara tersebut, Saan juga memberikan santunan kepada 160 anak yatim dari lima dusun di Desa Karya Sari.

“Saya ingin bersilaturahmi terkait 10 Muharram, yang kita kenal dengan sebutan lebaran anak yatim. Kita harus menjaga dan merawat anak yatim,” ucap Saan dalam keterangan tertulis kegiatan Saan tersebut.

“Kami harus yakin dan optimis anak-anak ini masa depannya jauh lebih baik. Saya berkeyakinan bila sejak kecil sudah ditempa ujian dan cobaan, kalau bisa melewati masa prihatin itu, masa depan mereka akan lapang,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat.

Saan mengingatkan, yang bisa mengubah kehidupan warga adalah pendidikan. Oleh sebab itu orang tua harus berperan menjaga pendidikan.

“Banyak contoh kisah nyata anak yang hidupnya prihatin dan susah di masa kecil kelak menjadi orang sukses,” paparnya.

Di sisi lain, dia juga mengatakan bersedia menerima masukan dan keluhan warga di daerah pemilihannya itu untuk disampaikan melalui lembaga yang dibinanya, yaitu Saan Mustopa Center.”Tidak usah sungkan-sungkan, sampaikan saja,” pesannya.

Atas pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Desa Karya Sari, Asur Budian dalam keterangan tertulis tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian Saan kepada warganya.

Warga yang hadir pun menyambut baik santunan bagi anak yatim tersebut.

Ibu Udeh (39) salah seorang orang tunggal atas putrinya yang berusia 5 tahun, mengatakan dirinya sangat membutuhkan perhatian terutama bagi pendidikan sang anak.

“Saya terharu ketika Pak Saan menceritakan bagaimana masa kecilnya yang juga hidup dalam kekurangan,” kata ibu dari putri berusia 5 tahun ini.

Sementara, saat melakukan agenda yang sama di Desa Karya Bhakti, Karawang, Saan pun diapresiasi. Apalagi sebelum menjadi anggota DPR, dia telah kerap melakukan kegiatan sosial di daerah tersebut.

Saan dalam dua kesempatan silaturahmi itu memang menceritakan bagaimana sulitnya kehidupannya di masa lalu. Itulah sebabnya, dia sekarang mulai aktif di bidang pendidikan.
(U002/A025)

Editor: Ruslan Burhani

SUMBER : http://www.antaranews.com/berita/344995/kepedulian-saan-mustopa-terhadap-pendidikan-anak-yatim

Categories: NEWS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: