Kader Paling Baik yang Akan Menang!

Sabtu, 15 Dec 2012 23:32 WIB

 

Setelah dua hari diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Silaturahmi Nasional Partai Demokrat resmi ditutup, Sabtu, 15 Desember 2012. Acara ini merupakan rangkaian puncak dari peringatan HUT ke-11 Partai Demokrat.

 

Dalam pidato penutupannya, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan, ada tiga keberhasilan yang dicapai Partai Demokrat dalam Silatnas. Pertama, target Silatnas mengonsolidasikan kader-kader di tingkat pusat dan daerah berhasil baik.

Menurut Anas, selama Silatnas berjalan dua hari, terasa sekali bagaimana sesama kader saling melengkapi visi dan misi membesarkan dan membangun partai. “Karena terasa betul soliditas kader Partai Demokrat di daerah dan pusat semakin kuat,” ujar Anas.

Kedua, Partai Demokrat semakin matang menyongsong Pemilu 2014. Anas mengatakan Silatnas menjadi ajang pembekalan strategi kepada para kader.

Anas berharap sepulangnya dari Silatnas, kader Partai Demokrat di daerah bisa membangun kembali kepercayaan publik. “Masing-masing kader akan kembali ke daerah untuk memenangkan partai,” katanya.

Keberhasilan ketiga, ucap Anas, para pengurus Partai Demokrat di tingkat DPP, DPD, dan DPC telah memiliki kesepahaman dan kesepakatan tentang rekruitmen calon legislatif (Caleg). Anas mengatakan Partai Demokrat akan semakin obyektif dan selektif dalam menentapkan kualitas personal Caleg.

Menurut Anas, Caleg Partai Demokrat berasal dari kader yang telah duduk di parlemen dan gabungan kader baru yang ada di daerah. “Seluruh caleg dipastikan yang paling baik sehingga bisa mendapat suara terbanyak,” ujarnya.

Di Pemilu 2014 nanti, Anas menegaskan bahwa partainya menargetkan suara sebanyak 30 persen. Dia optimis target itu bisa tercapai. Anas menyatakan selama ini banyak pencapaian yang dihasilkan pemerintahan SBY. Pencapaian itu nantinya akan semakin disosialisasikan ke masyarakat sebagai bentuk kewajiban Partai Demokrat sebagai partai pendukung pemerintah.

Hadir dalam penutupan Silatnas Partai Demokrat Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Bambang Yudhoyono, Sekjen DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono, para kader Partai Demokrat dari unsur Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Komisi Pengawas, Pengurus DPP, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Pimpinan DPD-PD Provinsi dan Pimpinan DPC-PD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sebelum penutupan Silatnas, Dr Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pembekalan pada 5.371 kader Partai Demokrat se-Indonesia yang menghadiri acara.

Dalam pembekalan, SBY mengatakan, Silatnas Partai Demokrat merupakan hal yang sangat penting bagi para kader untuk terus berjuang demi bangsa. SBY mengatakan kekaguman pada semangat para kader. SBY berharap para kader terus mempertahankan semangat hingga 2014 dan seterusnya.

SBY mengatakan jika para kader Partai Demokrat bersama Pemerintah terus meningkatkan kesejahteraan rakyat maka Partai Demokrat tetap akan memiliki masa depan yang baik. “Dengan pertolkongan Tuhan dan kerja keras, Insya Allah, Partai Demokrat tetap memiliki masa depan yang baik,” kata SBY.

[AnasUnited/dari berbagai sumber/foto: Ridhwan E Siregar]

http://anasunited.com/read/kader-paling-baik-yang-akan-menang

Categories: NEWS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: