Mari Bersiap Untuk Tahun Politik 2013

Sabtu, 15 Dec 2012 00:58 WIB

 

2013 adalah tahun politik.Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan agar kader-kader partai harus segera mempersiapkan diri secara politik.

 

Penegasan ini disampaikan Anas Urbaningrum dalam Silaturahmi Nasional Partai Demokrat yang berlangsung selama dua hari di Sentul International Convention Center, 14-15 Desember 2012.

Acara ini ini dihadiri oleh lebih dari 6.000 kader Demokrat yang terdiri dari jajaran Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Komisi Pengawas, Pengurus DPP, Pengurus DPD, Pengurus DPC, dan anggota legislatif tingkat pusat hingga daerah.

Silaturahmi nasional dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Sebagai pembuka, Anas Urbaningrum menyampaikan pidato politiknya.

Kepada parta kader, Anas mengingatkan agar terus bekerja dan mendekatkan diri kepada rakyat. Selain itu, dia meminta kader untuk mendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita sadar dan bertanggung jawab sebagai partai terbesar dan ini harus dijawab dengan kerja keras,” kata Anas dalam pidato pembukaannya.

Tahun 2014, Indonesia akan kembali menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan umum legislatif dan pemilu presiden serta wakil presiden. “Karena itu, 2013 kita akan mulai masuk pada tahapan awal tahun menuju kompetisi politik 2014,” ujar Anas.

Partai Demokrat sendiri tetap berkomitmen bahwa 2010 hingga 2013 merupakan tahun untuk bekerja. Dalam kurun waktu tersebut, kader-kader Partai Demokrat bekerja yang terbaik menunaikan mandat dan amanat rakyat.

“Partai Demokrat adalah partai terbesar yang dipercaya rakyat pada pemilu 2009. Kepercayaan rakyat itulah yang harus kita jawab dengan kerja keras menjadikan 2010-2013 menjadi tahun kerja, terjemahan komitmen, dan tanggung jawab atas mandat rakyat itu,” ujarnya.

Ditegaskan juga, Partai Demokrat tidak boleh ketinggalan kereta. Komitmen bekerja selama tiga tahun itu sekaligus mereka gunakan sebagai ajang konsolidasi internal partai.

“Konsolidasi partai adalah ikhtiar kita untuk memastikan seluruh potensi, kekuatan, elemen, dan energi bisa bergerak dengan baik serta menembus sisi-sisi kehidupan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” jelasnya.

Menghadapi situasi terakhir, Anas Urbaningrum menyatakan tetap yakin bahwa Partai Demokrat akan mampu keluar sebagai pemenang dalam pemilu 2014. Syaratnya, harus dipenuhi tiga hal. Pertama, prestasi pemerintah. Kedua, konsolidasi partai yang paripurna. Ketiga, turun berkomunikasi dengan rakyat.

Dalam silatnas Partai Demokrat ini, akan dibahas sejumlah agenda penting. Seusai pembukaan, Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan pembekalan mengenai “Grand Policy, Prinsip Partai Demokrat (Bersih, Cerdas, dan Santun), Strategi Pemenangan Pemilu, dan Target Pemilu 2014.”

[AnasUnited/dari berbagai sumber/foto: Ridhwan E Siregar]

http://anasunited.com/read/mari-bersiap-untuk-tahun-politik-2013

Categories: NEWS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: