IMG00217-20130510-1010  BLUSUKAN mengunjungi konstituen pada hari Jum’at, 10 Mei 2013 dimulai dari kecamatan Kadipaten. Bertemu sahabat Doi (nama relawan KaWAN-kang Wawan) di Kadipaten memberikan banyak masukan. Terutama soal masih banyaknya para pemuda yang menganggur dan banyak masyarakat yang dikecewakan oleh para politisi. Pesannya ” mas jika kita ingin dipercaya masyarakat sok buktikan dulu apa yang bisa diberikan kepada mereka”, saya jawab diplomatis bahwa apa yang bisa kita berikan buat mereka tidak melulu soal uang atau dana. Apa yang bisa diberikan kepada mereka tergantung kapasitas yang kita kuasai. Termasuk fasilitas kendaraan roda empat yang bisa mereka pakai untuk mendukung kebutuhan transportasi masyarakat, dan program edukasi dan penguasaan IT pun tampaknya penting mereka kuasasi.

 

Setelah selesai silaturahmi ke daerah Kadipaten, saya kemudian menuju kampus UNMA untuk menemui beberapa teman dan senior yang dulu merupakan alumni SMA 1 Majalengka. Termasuk bertemu dengan guru bahasa Indonesia yang dulu mengajar di SMA 1 Majalengka. Alhamdulilah silaturahmi tersebut selain kita bisa mengenal dan menjalin kembali hubungan sosial dan pertemanan dengan mereka juga menambah kaya mental dan membuat perasaan kita plong. Rasa rindu bertemu teman2 se almamater walaupun beda generasi tetap saja membuat perasaan jadi nyaman.

Setelah lepas dari UNMA kemudian saya sholat Jum’at di Mesjim Al Imam Alun-alun pemerintahan Kabupaten Majalengka. Alhamdulilah pukul 12.30 sholat jumat beres. Dari mesjid lalu saya ke daerah Babakan Jawa untuk cari makanan sekaligus mengenang kembali daerah tersebut. Daerah ini ada namanya pesantren tempat saya dulu mondok pada saat masih sekolah di SMA 1 Majalengka. Alhamdulilah di alun-alun bisa makan karedok dengan rasa manyuss dan murah meriah. Hanya dengan uang Rp 5.000 per porsi anda sudah bisa merasa kenyang. Pesan si ibu pedagang karedok, ” pa … kucurkan dong kredit mikronya, ….” heheheee, aspirasi wajib kita tampung dulu …..

IMG00218-20130510-1314

Categories: NEWS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: