Menjual Gagasan Perubahan ……

Perubahan

Perubahan

Kesadaran untuk merubah wajah negeri dengan perjuangan politik dan merubah kebijakan yang lebih pro rakyat adalah tekad yang tidak pernah lepas sejak diperjuangkan teman-teman mahasiswa ’98 yang berjuang menutut reformasi. Agenda perubahan yang didesakan dan diperjuangkan teman-teman mahasiswa ’98, sudah hampir 15 tahun lamanya sejak pa Harto lengser dari kursi presiden, 21 Mei 1998.
Pasca lengser penguasa paling kuat di era Orde Baru, perlahan tapi pasti perubahan-perubahan yang menyangkut kehidupan politik, kebebasan berpendapat dan liberalisasi pers, serta munculnya UU no 22 tentang otonomi daerah adalah bagian-bagian perubahan yang terjadi di negeri ini. Pun demikian agenda perubahan pada awal cita-cita semangat reformasi adalah pada intinya menginginkan Indonesia yang lebih sejahtera. Era pemberantasan korupsi yang terjadi di era Orde Baru adaah semangat dan nafas perjuangan reformasi.
Cita-cita itu selama 15 tahun sejak era perjuangan disuarakan sepertinya mengalami perjalanan yang tidak mudah. Kondisi carut marut banyaknya para pengambil kebijakan, baik pejabat eksekutif maupun legislatif yang terkena kasus-kasus hukum, adalah realitas yang menyesakkan kita. Lebih-lebih kasus-kasus korupsi ini sepertinya tidak pernah habis-habisnya menjadi pemberitaan dan terjadi dimana-mana. Pertanyaannya adalah mengapa terjadi hal demikian?

Perubahan

Perubahan

Agenda perubahan adalah mau tidak mau selalu merupakan tawaran yang tidak bisa kita indahkan. Kita harus berjuang minimal untuk diri sendiri kemudian jika kekuasaan itu berhasil kita raih, maka seyogianya agenda perubahan yang lebih baik buat masyarakat bisa dieksekusi lewat kekuatan jalur kekuasaan. Itulah indahnya kekuasaan jika benar-benar berhasil diterapkan dimanapun posisi kita berada. Semoga. Aminnn …. (Wd)

Categories: TESTIMONIAL | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: