Sekolah SMK menjadi Pilihan Pavorit ……

SMK Bisa !

SMK Bisa !

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengalami perkembangan pesat seiring dengasn kebutuhan tenaga SDM yang siap bekerja, mempunyai keterampilan teknis, dunia praktek keilmuan yang sudah biasa didapat di lab sekolah, adalah variabel-variabel yang membuat pilihan sekolah di SMK lebih “seksi” ketimbang sekolah di SMA. Wajar jika perkembangan pertumbuhan sekolah SMK banyak berdiri dimana-mana dengan berbagai spesifikasi jurusan.
Jurusan yang banyak dididirikan yaitu jurusan otomotif dan IT. Kebutuhan akan tenaga-tenaga muda di bidang otomotif tidak lepas dari tren kebutuhan masyarakat akan transfortasi darat. Kebijakan pemerintah yang memudahkan proses mendapatkan sepeda motor dengan berbagai cara termasuk dengan kredit dan mudahnya akses impor sepeda motor membuat peluang membuka lapangan pekerjaan di sektor otomotif lebih terbuka. Di berbagai pelosok tanah air. Dealer dan bengkel banyak yang berdiri. Belum lagi dengan adanya pengembangan wilayah peruntukan perumaan-perumahan-perumahan baru harus didukung sarana dan prasarana jalan dan media transportasinya.
Perkembanganlain ilmu lain yg berkembang pesat adalah ilmu IT (Informasi dan Teknologi).Dunia IT dengan kemajuan di bidang internet dengan daya jelajah yang sangat jauh ke seluruh dunia membuat jarak tidak ada masalah dalam berkomunikasi. Dunia internet telah menyatukan semua penduduk dunia yang melek dengan internet. Sekolah Kejuruan adalah model sekolah yang memberikan keilmuan yang lebih praktis dan syarat dengan skil yang sifatnya terapan.

Oleh karena itu SMK jurusan IT saat ini lagi digandrungi dan menjadi salah satu jurusan pavorit selain jurusan otomotif. (wd)

Categories: ARTIKEL | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: