SBY hadiri acara TEMU KADER Partai Demokrat se-Jawa Barat di hotel Palace, Cianjur, minggu, 1 Desember 2013

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Dr.Soesilo Bambang Yudhoyono

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Dr.Soesilo Bambang Yudhoyono

PADA hari minggu, 1 Desember 2013, seluruh kader Partai Demokrat, khususnya yang menjadi calon legislatif DPRD Propinsi Jawa Barat berkumpul di Hotel Palace, Cipanas, Cianjur dalam acara TEMU KADER. Acara tersebut dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Bapak Dr. H. Soesilo Bambang Yudhoyono sekaligus memberikan materi dan arahan-arahan dalam menghadapi pertarungan momen pemilihan legislatif April 2014. Acara yang dihadiri lebih dari 800 kader tersebut pada awalnya panitia hanya menyediakan tempat maksimal 500 orang, menurut ketua Pelaksana, ibu Hany, sekaligus Direktur DE Partai Demokrat Jawa Barat, selain diisi materi Ketua Umum, juga diisi materi sesion soal Materi Motivasi, yang dibawakan oleh seorang motivator bapak Parlindungan Marpaung, M.Si., dan presentasi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, bapak Mayjen (purn) Iwan Sulandjana.

Kegiatan ini selain untuk silaturahmi,konsolidasi para caleg, pun sekaligus merupakan kegiatan untuk menyatukan tekad dan kekuatan seluruh potensi kader agar bersatu dan mempersiapkan diri menghadapi momen pemilihan legislatif. Pun demikian sebagai bagian dari penguatan konsolidasi setiap caleg yang satu dengan caleg lainnya.

Mayjen (purn) Iwan Sulandjana, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat

Mayjen (purn) Iwan Sulandjana, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat

Bapak Parlindungan Marpaung, M.Si memberikan materi Motivasi,

Bapak Parlindungan Marpaung, M.Si memberikan materi Motivasi,

Dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat, bapak Iwan Sulandjana menyampaikan soal target meraih minimal 15% dan cara-cara meraihnya secara matematis. Raihan perolehan yang menjadi target untuk mendulang suara di propinsi Jawa Barat menurut pa Iwan harus dilakukan dengan kerja keras dan kebersamaan dari seluruh Calon Legislatif baik itu DPR, DPRD Propinsi maupun DPRD Kab/kota. Kebersamaan dan kerja keras ini insya allah ada hasilnya, kata pa Iwan yang selama ini terkesan tegas dan rasional dalam menyikapi berbagai perkembangan sosial-politik yang menimpa partai Demokrat.

Bersalaman dengan Pak Parlin sebelum Materi Sesi Motivasi

Bersalaman dengan Pak Parlin sebelum Materi Sesi Motivasi

Materi Motivasi yang dibawakan pak Parlin, nama panggilan akrab, motivator Parlindungan Marpaung, M.Si berisikan materi-materi menyangkut soal-soal etika politik dan hakekat tujuan menjadi politisi atau caleg. Disampaikan dengan gaya yang ceria, humor, dan sambil menonton film-film perang/kolosal seperti film Troy yang memberikan inspirasi menarik bagaimana strategi perjuangan harus direncanakan dan dipakai dalam menghadapi pertempuran.

Saan Mustopa, Anggota DPR RI Komisi III

Saan Mustopa, Anggota DPR RI Komisi III

Acara pelatihan ini juga dihadiri oleh beberapa anggoa DPR RI, seperti yang terlihat tim redaksi adalah kang Saan Mustopa, anggota DPR RI dapil Jabar VII, Pasha Ismaya Sukardi , DPR RI dapil sukabumi-Kab Sukabumi, dan beberapa anggota DPR RI lainnya.

Di akhir acara materi yang ditunggu adalah pembekalan dan arahan dari Ketua Umum bagaimana memenangkan pertarungan pemilu legislatif 2014 nanti. Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum, bapak SBY mengajak seluruh kader untuk bekerja keras, sering turun ke masyarakat untuk menyapa dan menyampaikan berbagai program-program Pro Rakyat dari pemerintahan SBY. SBY mengajak agar kader memanfaatkan sisa waktu sekitar empat bulan ini untuk bergerak setiap hari bertemu dengan masyarakat konstituen di lapangan. Di akhir arahannya, SBY mengajak seluruh kader Partai Demokrat Jawa Barat untuk bekerja keras dan bersatu padu memenangkan pertarungan pileg 2014. *** ( wd )

Categories: NEWS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: