Menulis itu hobi ……

Sejak adanya media sosial seperti Facebook, twitter, website pribadi, terutama web-blog gratisan,baik itu berbasis wordpress maupun blogger, dunia tulis menulis online semakin semarak. Kegiatan menulis, baik sebatas menulis status di FB dan Twitter atau menulis catatan ringan di blog telah menjadi kebiasaan anak-anak muda yang melek internet. Kegiatan ini tentu saja merupakan hal yang positif dan menjadi kegiatan melatih diri untuk menuliskan setiap pokok pikiran baik karena terinspirasi hasil membaca, mendengar, melihat maupun meraba. ” … mulailah mulai detik ini juga diniatkan diri anda untuk menjadi penulis,” demikian kata Mohamdad Jafar Hafsah menuliskan dalam bukunya yang berjudul Cara Sukses Menulis.
Bagi penulis, menulis itu harus dijadikan hobi. Dengan hobi maka pekerjaan menulis dapat dikerjakan dengan rileks tanpa beban, apalagi kemudian selama menulis kita menikmati sekali menuliskan apa-apa saja yang menjadi pemikiran, perasaan dan pendapat atas suatu soal. Lebih-lebih dengan menulis kemudian mempublikasikannya, akan dibaca banyak orang. Semakin menuliskannya secara bagus dan memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik, maka tulisan-tulisannya akan selalu ditunggu pembaca. Lebih-lebih tulisan dan cerita yang disampaikan atau gaya tutur dalam tulisannya benar-benar bisa menginspirasi pembaca. Tentu saja inspirasi untuk maju.
Oleh karena itu mulai sekarang mari kita menulis. Menulis semua yang kita rasakan, yang kita ingat dan tentu saja tulisan tentang yang kita lihat. Mari jadikan sebagai hobi. (wd)

Categories: TESTIMONIAL | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: