Rencanakan-Kerjakan Pekerjaan Kecil-Detail ….

DETIK-detik waktu berakhirnya tahun 2013 semakin dekat. Mereka yang sudah merencanakan liburan akhir tahun 2013 sudah mulai mulai berkemas menuju tempat liburannya masing-masing. Tak terkecuali mereka membawa keluarga, teman dan bahkan mungkin liburan bersama perusahaan tempat mereka bekerja.

Banyak peristiwa telah dilalui ditahun 2013. Harapan, kenyatan dan semua angan-angan yang sempat menjadi RESOLUSI 2013 sepertinya kemudian menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup kita. Ada resolusi yang berhasil diraih, namun tidak sedikit pula beberapa resolusi tidak sampai terlaksana dengan berbagai halangan dan rintangan yang menyertainya. Semua itu menjadi warna dan pemanis perjalanan hidup kita masing-masing di tahun 2013.

Tidak bisa dipungkiri jika resolusi itu kita dapatkan, maka rona wajah kita akan ceria dan bahagia mendapatkannya. Akan tetapi tak kadang, ketika kita renungi di siswa waktu hari-hari menjelang perpisahan waktu 2013, ternyata banyak juga resolusi hidup 2013 yang tidak tercapat. Lebih-lebih jika berbicara soal kemajuan hidup, pertanyaan menariknya adalah, apakah laju kehidupan kita di tahun 2013 itu dilalui menuju kemajuan atau justeru kemunduran? Apakah kehidupan di tahun 2013 ini kita mendapatkan banyak berkah atau justeru mengumpulkan masalah? Apakah secara rohani, tahun 2013 itu semakin membuat iman kita semakin baik atau justeru turun? Apakah kemajuan ekonomi dan aset kita bertambah atau justeru menyusut?

Pertanyaan-pertanyaan detail tersebut layak menjadi pertanyaan evaluasi terhadap diri kita masing-masing. Dengan mengevalasi diri, sejatinya kita sedang bercermin untuk menilai SIAPA KITA saat ini ? Lalu apa RESOLUSI di tahun 2014 yang hendak kita capai sekaligus menjadi arah atau guide kita melangkah? Lalu bagaimana metode pencapaiannya agar RESOLUSI 2014 dapat berhasil kita raih?

Salam RESOLUSI 2014

Salam RESOLUSI 2014

Menurut hemat saya, marilah menuliskan kembali rencana-rencana kecil menuju rencana besar. Desain rencana besar disusun dari tumpukan kerja-kerja kecil dan detail yang memungkinkan kita dapat meraih RESOLUSI yang hendak kita tuju. lebih-lebih RESOLUSI 2014 hendaknya ditulis dan kalau perlu gantungkan di dalam kamar atau tempat ruangan kerja kita. Baca dan renungkan terus RESOLUSI tersebut …..

Mudah-mudahan RESOLUSI 2014 itu menjadi api penyemangat dan spirit kita untuk memburunya. Jika demikian, mari kita tuliskan di akhir-akhir sisa waktu 2013 ini dengan menuliskan apa saja pencapaian yang telah kita dapatkan dan apa saja RESOLUSI yang hendak kita canangkan. Liburan kita isi dengan merencanakan dan tuliskan RESOLUSI 2014.

TETAP SEMANGAT dan dalam perjuangan ………………………… ( wd )

Categories: ARTIKEL | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: