Jadi Home Base, Untungkan Majalengka

MAJALENGKA-Keinginan manajemen Persires FC untuk menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai home base klub anggota Divisi Utama Nasional ini tidak hanya mendapatkan dukungan dari anggota klub Divisi Utama PSSI Kabupaten Majalengka, tapi juga datang dari tokoh muda asal Desa/Kecamatan Kasokandel, Wawan Darmawan SSos.
Menurut Wawan, jika Persires FC latihan dan menjadikan home base di Kabupaten Majalengka, maka akan sangat menguntungkan bagi iklim persepakbolaan di Kabupaten Majalengka. Tentunya akan ada rekrutmen pemain lokal Majalengka yang potensial untuk masuk skuad Persires.
Dikatakannya, masyarakat dan dunia sepak bola Majalengka bisa belajar langsung bagaimana mengelola sebuah tim sepak bola seperti Persires FC. “Prototype sukses bisa kita lakukan dan ini sangat positif. Ditambah iklim dunia sepak bola Majalengka akan mempunyai multiefek, baik secara ekonomi, social, budaya dan tentu saja sepak bola itu sendiri,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya, calon-calon pemain potensial dari Kabupaten Majalengka bisa diarahkan lebih fokus dan tentu saja lebih semangat dalam meniti karir sebagai pemain sepak bola Majalengka. “Keinginan Persires untuk menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai home base harus kita sambut dengan penuh kegembiraan, suka cita dan tangan terbuka,” kata caleg dari Partai Demokrat ini.
Apalagi, sambung dia, Kabupaten Majalengka memiliki basis produksi bola sepak yang kualitasnya tidak diragukan lagi di dunia. Itulah pentingnya Pemkab Majalengka harus mempunyai ikon yang kuat dan berkarakter yang berfungsi mendorong masyarakat Majalengka bersama-sama membangun visi dan misi bersama dalam dunia olahraga.
Terpisah, Manajer Persires FC Borgo Pane SH kembali menyatakan keinginannya untuk menjadikan Kabupaten Majalengka sebagai home base sehingga nanti bisa namanya menjadi Persires Majalengka. “Kami minta dukungan dan restu dari masyarakat dan Pemkab Majalengka agar Persires bisa berlatih di Kabupaten Majalengka,” ujarnya kepada wartawan koran ini.
Sementara itu, Ketua Persima Asep Mulyana Muslim SE menyatakan, Persires hanya meminta Stadion Warung Jambu untuk home base dengan kompensasi Kabupaten Majalengka hanya menyiapkan tempat atau rumah untuk mess para pemain Persires selama musim kompetisi 2014/2015. Pria yang digadang-gadang menjadi pelatih Persires ini menambahkan, Majalengka mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah LigaIndonesia yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional.
Ditambahkan Asep, klub asal Rengat Riau ini mendapatkan dukungan sponsor dari Petronas Malaysia. Bahkan Danyon 321 Galuh Taruna telah mengizinkan lapangan di Kompleks Yonif 321 dijadikan tempat latihan Persires.
Sebelumnya, Sekretaris KONI Kabupaten Majalengka Dudi Kuswadi SIP menyatakan akan mendorong PSSI untuk merekomendasikan Persires menjadikan home base di Kabupaten Majalengka. (ara)

(sumber : http://radarciebon.com

Categories: NEWS | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: